Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seting Antivirus Untuk Kegiatan Tertentu

Dari sekian banyak antivirus yang ada, kadang menciptakan kita ragu. Keraguan tersebut sangatlah fundamental bagi mereka yang sering berganti-ganti jadwal anti virus. Mengapa ? lantaran setiap antivirus mempunyai aneka macam macam pilihan atau pendeteksian. Dimana kadang antivirus itu sendiri ada yang bersifat sensitif atau hanya sekedar mendeteksi jenis virus tetapi tidak sanggup melaksanakan pencucian secara tepat hal ini dikarenakan ada beberapa hal penyebabnya. Seperti belum updatenya antivirus dalam hal databasenya atau memang tidak sanggup mendeteksi jenis virus tertentu (malware / trojan).

Oleh lantaran itu anda harua mengetahui jenis antivirus apa yang sanggup anda gunakan. Untuk mengetahuinya anda sanggup membaca artikel saya sebelumnya :
Antivirus yang Perlu Digunakan

Setelah anda membaca artikel tersebut mari kita kembali ke artikel ini. Jika anda pernah memakai antivirus ternama biasanya ada 2 jenis yaitu antivirus saja atau antivirus yang mendukung browser. Agar dukungan terhadap komputer anda optimal, maka sebaiknya anda memakai antivirus yang telah mendukung browser. Hal ini disebabkan lantaran virus datangnya ketika anda melaksanakan browsing.

Disaat anda telah menginstall jadwal internet security, kadang timbul dilema baru. Dimana dengan menginstall jadwal internet security maka ada jadwal yang tidak sanggup berjalan dengan normal lantaran dianggap mengandung virus. Terlebih lagi kalau jadwal yang memakai patch menyerupai jadwal efaktur pajak. Disaat anda akan menjalankan jadwal patch, maka file patch tersebut akan dihapua atau di karantina oleh jadwal internet security tersebut.

Agar file patch sanggup dijakankan atau jadwal lain yang terdeteksi oleh antivirus namun jadwal tersebut bersifat penting maka anda sanggup melaksanakan pengaturan pada jadwal antivirus tersebut semoga sanggup dikecualikan sebagai virus.
Hal ini terlepas apakah kondusif atau tidaknya anda sanggup melaksanakan eksperimen atau mencobanya selama kurang lebih satu hingga dengan tiga hari. Apakah komputer tetap berjalan dengan normal atau menurun kinerjanya.

Untuk mengijinkan jadwal antivirus semoga tidak mendeteksi pada file atau folder tertentu, anda sanggup melaksanakan :

1. Buka jadwal antivirus yang anda miliki dalam hal ini saya berikan teladan kalau anda mempunyai Program Malwarebytes
2. Masuk ke kepingan Setting. Jika anda memakai jadwal antivirus atau internet security yang lain maka biasanya hidangan ini berada pada hidangan scan kemudian ada pilihan realtime protection.
3. Pilih Bagian Menu Exclusions. Disana anda akan menemukan pilihan baik dari file yang akan dipilih untuk tidak dilakukan scan secara realtime atau anda sanggup menentukan folder, maupun website tertentu.

Sebagai catatan dimana kalau anda akan melaksanakan install file dengan jenis patch, maka sebaiknya yang dimasukan dalam file atau folder exclusionnya harus dipilih dua bagian. Yang pertama ialah file sumber sebagai jadwal yang akan di install, misalkan jadwal tersebut berada di dalam flash disk maka anda harus memasukan flash disk tersebut ke dalam hidangan exclution. Dan selanjutnya anda sanggup memasukan juga folder jadwal files atau jadwal files(x86). Karena kalau anda tidak melaksanakan ini maka jadwal akan secara otomatis akan dihapus oleh jadwal antivirus tersebut. Demikian langkah yang sanggup anda lakukan disaat ada jadwal yang anda gunakan tidak sanggup berjalan dikarenakan jadwal antivirus yang terpasang pada komputer anda.